Selasa, 29 Oktober 2013

TULISAN ETIKA BISNIS ( PERBEDAAN BISNIS ONLINE DAN OFLINE )

NAMA           : ACHMAD ROMADHONI
KELAS          : 4EA17
NPM              : 10210090
MATKUL      : ETIKA BISNIS



Perbedaan Bisnis Online dan Ofline

Dunia bisnis terus berubah dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.bisnis online sekarang merekah banyak yang mekar menarik selera banyak orang.tak terelakan ketika penggunaan internet semakin biasa, maka bisnis dan segala jenis penawaran, maupun branding produk semakin mengandalkan jaringan internet.
Bagi pelaku bisnis, kalau belum menggunakan internet sperti kurang afdol bisnis mereka.karena para pesaing mereka memanfaatkan bisnis online untuk memperluas pasar.untuk keperluan tersebut, artikel bisnis online ini dipersembahkan untuk yan inginj berbisnis Online.
Pengguna internet di Indonesia sangat pesat peryumbuhan nya hingga ke pelosok nusantara penggunaan internet semakin berkembang.
Giliran peluang bisnis online menjadi warna baru di dunia kita semua bersyukur akan hal ini, semoga gerak laju kewirausahaan semakin tumbuh subur.karena bisnis Online sangat mendukung kerja sampingan juga.maka semakin hari akan semakin banyak orang yang membutuhkan artikel bisnis Online.
Perbedaan bisnis Online dan Bisnis Ofline.perbedaan utamanya adalah terletak pada media nya.
Sebagai contoh pak kardi adalah sebuah tukang soto keliling.dia mulai berbenah mulai dari jam 4 pagi.memasak semuanya yang diperlukan untuk kebutuhan Soto Maduranya yang khas itu.Pak Kardi dalam menjalankan usaha soto kelilingnya membutuhkan modal sebuah gerobak.dan dia mulai berkeliling di sekitar komplek perumahan mulai pukul 06.00 pagi hingga 12.00 siang.
Pak gayus adalah sebuah karyawan kantoran.namun dalam menjalankan usaha lain dibidang jual beli baju impor.pak gayus tidak memiliki toko, melainkan menjalankan usaha melalui internet.Pak Gayus dalam menjalankan usaha pakaian impornya memiliki sebuah modal.dan modal tersebut adalah sebuah blog.dan dia muali bekerja tidak atau terjadwal.karena dikerjakan secara otomatis dan pengontrolanya dapat dilakukan sewaktu-waktu.
Dari dua buah uraian di atas, dapat diambil beberapa kesimpulan terkait dengan bisnis online dan bisnis ofline.diantaranya sebagai berikut :
·         Bisnis online adalah bisnis yang dikerjakan secara menyeluruh dengan internet.termasuk jual beli antara produsen dan konsumen dilakukan secara online.

·         Bisnis ofline adalah bisnis yang dikerjakan secara offline secara garis besar pengertianya hamper sama.yang berbeda hanya medianya saja.bisnis online dilakukan di dunia maya. Sedangkan bisnis offline dikerjakan di darat atau dunia nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar