Kamis, 29 Maret 2012

NEW 2012:Apakah Mahasiswa sekarang itu wakil kita??

NAMA       :ACHMAD ROMADHONI
KELAS      : 2EA17
MATKUL  : PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Apakah aspirasi anda di wakili oleh mahasiswa yang demo menolak kenaikan BBM hari ini???Mahasiswa yang mana???Yang anarkis, melempar batu kepada polisi, merusak pot dijalan, menyandera tangki bahan bakar, menyerbu restoran cepat saji dan melempari supermarket?
   Saya tidak! Saya memang cemas dengan dampak kenaikan harga BBM dan berharap tidak ada kenaikan.
tapi menolak dengan aksi rusuh, anarkis, dan melawan aparat jelas merupakan bukan cara yang bijak. itu tidak mewakili rakyat!
   Lagi pula apakah polisi dan TNI yang dilawan dan dilempari batu adalah musuh dan di "seberang" kita?jangan-jangan mereka juga berharap BBM tidak naik, artinya satu aspirasi dengan mahasiswa. mereka disana untuki melaksanakan perintah atasan dan sangat memenuhi tugas serta kewajibanya melindungi rakyat lebih besar yang membutuhkan kestabilan dan menghindari huru hara.
   Tugas mahasiswa lebih besar dari sekedar menolak kenaikan harga BBM. jika membandingkan dengan kesejahteraan umum negeri sebelah, sesama asia tenggara, masalah BBM bukan pokok.
   Masyarakat indonesia mampu membeli BBM yang harganya dua kali lipat dari sekarang, jika mereka tersejahterakan.jika korupsi bisa diatasi, jika wakil rakyat bekerja dengan benar-bukan berkomplot dengan eksekutif menggarong APBN.
   Kata pakar manajemen, penegluaran yang dihemat, tapi pemasukan yang ditambah dan pencurian yang dihapus.
   Indonesia mampu melahirkan puluhan pengusaha yang menjadikan mereka masuk kejajaran orang terkaya didunia.Tapi secara umum, negara kita tergolong berkembang.Bahkan miskin.Padahal sumber daya alam dan manusianya luar biasa.
   Artinya ada yang tidak beres dengan penataan dan pengelolaanya.Mahasiswa seharusnya fokus disana, bukan malah anarkis dijalan dan malah menggangu ketenangan warga yang sedang beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar